Kini sudah banyak kita jumpai tiang lampu antik berjejer rapi menghiasi sepanjang ruas jalan. Tidak hanya di jantung kota atau jalan raya besar saja. Di jalananan desa, kampung maupun lingkup perumahan pun sudah banyak kita jumpai tiang lampu penerangan jalan. Selain memberikan penerangan bagi para pemakai jalan khususnya pada malam hari. Ternyata tiang lampu antik ini mampu mempercantik area sekitar ruas jalan. Bahkan tak jarang dijadikan spot untuk berfoto para pengguna jalan atau pengunjung suatu tempat.

Ternyata pada sebuah tiang lampu itu memiliki bagian – bagian atau komponen yang tidak dapat dipisahkan.

1. Umpak
Umpak adalah bagian dasar atau pondasi pada sebuah tiang lampu. Karena umpak merupakan bagian konstruksi kaki pada sebuah tiang lampu, sehingga harus kuat menyangga keseluruhan bagian lampu. Umpak ini memiliki bentuk yang beragam mencerminkan ciri khas masing – masing daerah atau kota serta memberikan kesan yang unik dan antik.

2. Tiang
Setelah umpak yang berada di bagian paling bawah atau pondasi. Setelahnya ada tiang yang merupakan komponen penyangga mahkota lampu. Tinggi rendahnya tiang disesuaikan dengan pesanan dari klien. Semakin tinggi tiang lampu maka persebaran cahayanya semakin luas.
Untuk bagian tiang lampu, kami menyediakan 2 jenis tiang yaitu dari galvanis dan black steel. Yang masing – masing memiliki keunggulan tersendiri untuk menahan karat dalam waktu lama.

3. Mahkota
Mahkota merupakan bagian paling atas pada sebuah tiang lampu. Sama seperti umpak, bagian mahkota ini juga menggambarkan ciri khas atau simbol sebuah daerah. Sehingga mampu memberikan kesan antik, megah, dan unik. Maka pemilihan desain mahkota perlu diperhatikan agar arti dari simbol tersebut dapat tersampaikan.

Subur Jaya Logam menghasilkan produk – produk berbahan dasar cor besi dengan kualitas produk yang berkelas. Sehingga selalu mampu membuat klien kami merasa puas.

CONTACT :

• Workshop : Batur RT 01 RW 04, Tegalrejo, Ceper, Klaten, Jawa Tengah.
• Phone : +62813 8576 9500