Kini tiang lampu sudah banyak kita jumpai di berbagai tempat. Seperti yang kita tahu selain sebagai penerangan, tiang lampu ternyata juga berfungsi untuk memperindah tatanan kota agar terlihat rapi dan indah.

Sebagai contoh tiang lampu antik yang berjajar rapi di area Malioboro, Yogyakarta.
Banyak para pengunjung yang datang menjadikan tiang lampu antik tersebut sebagai spot untuk berfoto.

Tapi tahukah ? Kalau ternyata tiang lampu itu memiliki beberapa jenis, ada tiang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) dan tiang lampu taman / dekoratif. Masing masing mempunyai karakteristik yang berbeda. Untuk tiang lampu PJU ada beberapa jenis, diantaranya :
– tiang lampu PJU konvensional (bulat),
– tiang lampu PJU hexagonal,
– dan tiang lampu PJU octogonal.
Perbedaan dari ketiga tiang lampu diatas adalah pada bentuk pipanya. Biasanya diletakkan pada jalan raya, jalan toll, lapangan atau jalanan luas.
Sedangkan untuk tiang lampu taman / dekoratif ini paling berbeda dengan lainnya karena bentuknya yang menarik. Bentuk bagian ornamenpun berbeda karena dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Tiang lampu taman ini biasa diletakkan pada lokasi wisata.

Ternyata jenis tiang lampu bermacam macam. Dan dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Bagi kalian yang ingin memesan tiang lampu antik untuk pengadaan ruang publik atau lampu taman dapat menghubungi kami untuk berkonsultasi tentang desain dan materialnya.

CONTACT :

• Workshop : Batur RT 01 RW 04, Tegalrejo, Ceper, Klaten, Jawa Tengah.
• Phone : +62813 8576 9500