Manhole cover merupakan penutup saluran air yang berfungsi untuk membersihkan saluran dari kotoran yang mengendap atau tersangkut agar tidak mengganggu sistem drainase. Pada tempat tempat umum seperti lubang jalan, taman kota, atau perumahan dan tempat umum lainnya sudah banyak terpasang manhole cover agar memudahkan petugas dalam membersihkan gorong – gorong.

Selain itu, manhole cover yang diletakkan di jalan utama memiliki fungsi pertahanan beban untuk menahan kendaran yang lewat.
Maka dari itu, manhole cover sendiri harus memiliki karakteristik yang kuat dan kokoh, tidak mudah patah maupun retak. Bahan material yang digunakan dalam proses manhole cover ini adalah dari besi cor yang berkualitas tinggi sehingga terjamin ketahanannya. Sedangkan untuk bentuk desainnya sendiri umumnya berbentuk bulat atau persegi dengan permukaan yang dibentuk seunik dan sekreatif mungkin sesuai permintaan customer. Yang biasanya menampilkan logo perusahaan, nama instansi, nama kota / kabupaten.

Manhole cover juga dapat dibedakan menjadi berbagai tipe kelas, yaitu light duty (kelas ringan), medium duty (kelas menengah), dan heavy duty (kelas berat). Yang membedakan adalah tingkat kekuatan dan ketahanan manhole cover dalam menerima beban. Karena mempengaruhi beban yang akan melewati manhole cover tersebut.

Jadi, bagi anda yang sedang memiliki kebutuhan untuk proyek manhole cover jangan ragu untuk mengkonsultasikannya kepada kami. Karena kami akan memberikan saran dan harga penawaran terbaik.

CONTACT :

• Workshop : Batur RT 01 RW 04, Tegalrejo, Ceper, Klaten, Jawa Tengah.
• Phone : +62813 8576 9500