Furniture adalah komponen penting yang ada di rumah. Tidak hanya diletakkan di dalam rumah saja, melainkan juga di luar rumah. Jika perawatan furniture interior rumah cenderung lebih mudah, yang terjadi justru sebaliknya dengan furniture outdoor. Tanpa perawatan yang teratur dan pas, furniture outdoor bisa jadi cepat rusak karena tidak kuat dengan cuaca di luar rumah.

Berikut tips untuk merawat Furniture Outdoor yaitu sebagai berikut :

Gunakan Minyak Kayu

Salah satu cara untuk merawat furniture outdoor berbahan kayu adalah dengan menggunakan minyak kayu. Minyak kayu berperan sebagai pelindung ketika furniture terkena sinar matahari yang panas. Selain itu berfungsi untuk menjaga kelembaban sehingga mampu menurunkan suhu panas matahari yang mengenai kayu.

Gunakan Campuran Air Hangat Dan Sabun

Berbeda dengan furniture yang berbahan kayu, berbahan aluminium mungkin akan sedikit lebih rumit perawatannya. Anda harus membuat larutan air hangat dan sabun terlebih dahulu.

Hati-hati Furniture Kain

Salah satu material yang agak sulit perawatannya adalah yang berbahan kain. Pasalnya, furniture dengan bahan kain akan sangat mudah rusak ketika terkena sinar matahari atau bahkan air hujan. Ketika terkena hujan, kain akan mudah lapuk. Sementara saat terkena sinar matahari, warna dari kain akan mudah luntur dan kusam.

Furniture Berbahan Besi Harus Dirawat Rutin

Sama seperti perawatan furniture jenis aluminium dan plastik, furniture besi di rumah pun harus dirawat dengan larutan sabun. Pastikan untuk rutin merawatnya misalnya sebulan sekali agar kondisi tetap terjaga. Jangan sampai rasa malas dan kelalaian membuat harus kehilangan furniture outdoor yang mungkin kamu sukai.

Butuh kedisiplinan dan kesabaran untuk merawat yang ada di luar rumah. Kamu bisa saja kehilangan benda-benda yang sebenarnya sangat kamu sukai.

Subur Jaya Logam menyediakan berbagai macam furniture berbahan besi cor yang berkualitas tinggi. Konsultasikan kebutuhan furniture anda untuk mendapatkan penawaran harga yang menawan.