Kursi taman adalah sebuah furniture populer untuk tempat duduk dan bersantai di luar ruangan, baik yang sifatnya publik maupun privat. Bahkan tak hanya itu, keberadaan kursi taman ini juga bisa membuat taman tampak lebih menarik secara visual dan tampak lebih hidup. Akan tetapi dalam proses pemilihan kursi taman tersebut terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya Anda harus benar-benar jeli dan detail agar anggaran yang akan Anda keluarkan bisa maksimal dengan fungsionalnya. Maka dari itu Anda perlu mengetahui tips memilih model kursi taman terbaik dari kami berikut ini:

Memilih material yang kuat dan awet

Kursi taman bahan besi cor menjadi opsi yang selalu diperhitungkan sejak awal. Karena memang material besi cor ini memiliki karakteristik dan kualitas yang mumpuni untuk bertahan di area luar ruangan/ outdoor. Selain tampak solid, kuat dan kokoh, kursi taman yang terbuat dari besi cor memiliki umur pakai yang relatif panjang hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Ia tidak akan lapuk, retak, maupun patah meski diterpa perubahan cuaca panas dan dingin yang tidak menentu.

Menentukan ukuran

Ukuran kursi erat kaitannya dengan kenyamanan pengguna dan luas taman. Oleh sebab itu ukuran menjadi faktor selanjutnya yang perlu anda rencanakan dengan matang. Dalam hal ini, Anda dihadapkan pada pilihan kursi individu, kursi panjang yang bisa digunakan 2-3 orang, atau kursi set dengan meja. 

Sebagai contoh, jika Anda ingin menyediakan fasilitas tempat duduk bagi keluarga untuk berkumpul dan bersantai bersama maka Anda bisa memilih ukuran kursi individu maupun panjang, lengkap dengan meja. Apabila target penempatan kursi untuk taman yang sifatnya publik, maka kursi memanjang pun adalah bisa jadi pilihan yang paling ideal.

Menentukan jenis kursi

Sebenarnya kursi taman dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu kursi itu sendiri dan bangku. Perbedaan keduanya secara sederhana adalah bangku merupakan tempat duduk yang tidak memiliki sandaran, sedangkan kursi memiliki sandaran. Kedua jenis tempat duduk ini umum untuk taman, tinggal mana yang lebih cocok dengan selera anda.

Memilih desain kursi

Dari segi desain, ada banyak sekali tema kursi taman. Jika Anda memilih menggunakan kursi berbahan besi cor, tentu anda Akan lebih mudah dalam mengkreasikan desain kursi taman idaman Anda karena material ini mudah untuk dibentuk. 

Salah satu desain kursi besi cor yang paling populer adalah bertemakan antik. Ciri khas dari desain kursi ini adalah memiliki ornamen-ornamen berbentuk lengkungan yang menyerupai ranting, daun, bunga, hewan, bahkan bentuk abstrak. Anda bisa juga memesan kursi besi cor kombinasi kayu sebagai duduk dan sandarannya. Material kayu tersebut dapat membuat furniture lebih menyatu dengan kesan alami taman.

Demikian sedikit tips memilih model kursi taman dari kami. Semoga dapat membantu Anda menemukan inspirasi yang pada akhirnya akan membawa Anda mendapatkan kursi yang tepat, sesuai keinginan.

Produsen kursi taman berbahan logam cor custom berkualitas tinggi

Subur Jaya Logam memproduksi berbagai produk furnicast termasuk kursi taman dengan kualitas terbaik berbahan logam cor. Jika Anda sedang mencari vendor kursi taman yang bisa full custom, kualitas terjamin, dan biaya terjangkau maka hubungi kami sekarang juga!