Pedestrian atau trotoar merupakan area publik perkotaan yang difungsikan untuk pejalan kaki. Maka dari itu pedestrian harus bisa membuat rasa aman dan nyaman. Secara garis besar dapat dikatakan pedestrian harus memiliki fasilitas penunjang kenyamanan para pejalan kaki.

Salah satu yang dapat dilakukan untuk memberikan fasilitas lebih tersebut adalah dengan memasang beragam street furniture salah satunya yaitu kursi pedestrian. Dengan kursi pedestrian pejalan kaki yang lelah berjalan dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan langkahnya. Selain itu, adanya kursi pedestrian juga menambah nilai tata kota tersebut.

Nah, dari pentingnya kursi pedestrian, berikut kami berikan tips cara memilih kursi pedestrian yang tepat untuk tata kota Anda yang lebih baik.

Desain Antik dan Dekoratif

Tips pemilihan kursi pedestrian yang pertama adalah segi desain atau rancangan. Desain yang dipilih harus memiliki nilai estetik yang tinggi mengingat menjadi perhatian banyak orang. Kursi antik dan dekoratif sangat cocok untuk pedestrian. Memiliki corak-corak lengkungan atau ikonik khas kota akan lebih menarik dibandingkan dengan kursi pedestrian dengan desain minimalis atau desain-desain yang kaku. Atau dengan icon suatu daerah tersebut, misal logo kabupaten, logo khas kota dan lainnya.

Material Coran

Material cor logam baik besi ataupun alumunium sebagai rangka utama (kaki kursi) akan lebih baik dibandingkan dengan material lainnya seperti misalnya kayu atau besi hollow. Dengan material besi/alumunium maka kursi pedestrian akan kuat dan tahan dari kondisi cuaca apapun. Juga tidak mudah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sangat kokoh dan tahan lama karena dalam pengecatannya pun dilapisi aktive primer/cat pelapis. Untuk rangka sandaran atau dudukan baru boleh menggunakan kayu sebagai kombinasi atau menggunakan hollow/coran sekalian untuk menambah kekuatan dan ketahanan.

Model Kursi Panjang

Model kursi panjang sangat direkomendasikan untuk penataan street furniture. Dengan model yang panjang – setidaknya dalam satu dudukan dapat diduduki oleh dua sampai tiga orang akan menghemat ruang. Selain itu juga menjadi alat sosial yang baik. Karena jika duduk bersama lebih leluasa untuk saling ngobrol dengan orang lain.

Rancangan Pengaplikasian

Tips terakhir memilih kursi pedestrian yaitu harus memperhatikan aplikasi penempatan nantinya. Penempatan kursi pedestrian yang baik yaitu di area trotoar yang rindang pepohonan sehingga menunjang bagi kenyamanan. Selain itu juga ditempatkan pada area yang memiliki kepadatan para pejalan kaki sehingga kursi dapat dimanfaatkan secara baik.

Itulah empat cara memilih kursi pedestrian yang baik. Jika anda ingin bertanya lebih lanjut atau berkonsultasi tentang kecocokan kursi besi cor untuk pedestrian kota Anda, kami dengan senang hati dan sangat terbuka menjawab segala pertanyaan anda. Kami produsen sehingga mengerti betul bagaimana kursi pedestrian difungsikan.