Memiliki taman di rumah bukan sekadar memanjakan mata. Kehadiran taman dapat membuat lingkungan hunian menjadi lebih asri juga terasa segar. Taman kecil atau besar dapat disesuaikan dengan lahan yang dimiliki.

Bila Anda kebetulan memiliki lahan cukup luas, tidak ada salahnya membuat taman yang cukup besar. Selain bisa menyegarkan lingkungan sekitar rumah, taman juga bisa dimanfaatkan menjadi lahan untuk acara keluarga.

Percantik dengan dekorasi taman seperti kursi kayu atau kursi bambu. Kursi-kursi cantik ini tak hanya mempermanis pemandangan di taman tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai alas duduk yang membuat Anda melakukan rutinitas seperti membaca buku atau sekadar bersantai.

Bahan

Saat memilih kursi untuk diletakkan di luar ruangan, ada beberapa hal yang harus Anda cermati dan salah satunya ialah ketahanan material. Bahan kursi yang diperuntukkan berada di luar rumah harus kuat menghadapi perubahan cuaca seperti terkena air hujan dan sinar matahari bergantian yang bisa berpengaruh pada ketahanan material.

Bahan yang umum digunakan untuk kursi taman adalah besi cor. Bahan-bahan ini memiliki kelebihan, diantara tidak mudah keropos dengan kondisi cuaca yang berada diluar ruangan.

Desain

Rumah Anda akan terlihat lebih apik dengan penataan interior dan eksterior yang tepat. Hal ini tidak hanya meliputi warna cat dinding atau bentuk rumah saja tapi juga pada benda-benda pendukung seperti kursi taman.

Supaya area taman terlihat lebih menawan, Anda sebaiknya memilih kursi yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Untuk rumah dengan konsep Skandinavia misalnya, Anda bisa memilih kursi-kursi kayu dengan cat warna alami atau putih.

Sebaliknya, jika Anda mengusung tema pop yang artsy, Anda bisa berkreasi dengan kursi yang lebih nyentrik dan berwarna-warni.

Ukuran

Taman Anda mungkin memang luas tapi tidak berarti Anda harus memilih kursi taman dengan ukuran luar biasa besar. Perhatikan luas taman dan sesuaikan dengan ukuran kursi agar kehadirannya membuat tampilan taman terlihat teduh dan bukannya penuh.

Ukuran kursi taman juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika anggota keluarga sering menghabiskan waktu di taman, Anda bisa memilih kursi-kursi dengan ukuran sedang bermodel panjang atau untuk duduk 2 orang.

Harga

Biaya atau dana untuk membeli perabot taman memang cenderung tidak murah dan hal ini umumnya berbanding lurus dengan kualitas. Kursi taman berkualitas apik yang terbuat dari besi cor atau aluminium cor dibanderol dengan harga cukup tinggi tapi Anda bisa percaya dengan ketahanannya.